Rabu, 07 April 2010

Dalam Sehari, Dua Kios Disatroni

Kulonprogo – Maling yang berkeliaran di wilayah Demangrejo Sentolo akhir-akhir ini terbilang cukup cekatan. Tanpa makan waktu lama, mereka bisa membobol rumah yang tengah kosong ditinggal penguninya.

Dalam sehari, konter handphone milik Sugiyanto (27) warga Dusun Belik RT 12 RW 6 dan warung mie ayam milik Muhdiyat (39) warga Dusun Banaran RT 19 RW 9 disatroni maling, belum lama ini. Dua peristiwa pencurian tersebut terjadi sama-sama di pagi hari, yakni hanya berselang sekitar 1,5 jam. Modusnya pun hampir mirip

Muhdiyat mendapati warung mie ayamnya kebobolan pada pukul 06.00 sepulang belanja di pasar Sentolo. Dua buah tabung gas ukuran 3 kg yang biasa ia gunakan untuk memasak mie hilang diangkut maling. Akibatnya, korban tekor sekitar 250 ribu.

“Seperti biasa setiap pukul 05.00 saya berangkat ke pasar untuk belanja bahan untuk jualan sekaligus barang kebutuhan sehari-hari. Sepulang dari pasar saya mendapati pintu warung sudah terbuka” terang korban pada petugas.

Sedangkan konter handphone milik Sugiyanto kebobolan saat ditinggal mengantar anaknya berangkat sekolah. Sepulang mengantar anaknya sekitar pukul 07.30, korban menemukan gembok pengunci pintu konternya sudah rusak dan tergeletak di lantai.

Setelah dicek, sejumlah kartu perdana seharga 500 ribu, rokok berbagai merk seharga 400 ribu, suku cadang handphone seharga 100 ribu, dan uang tunai sebesar 500 ribu milik korban telah raib. Total kerugian yang diderita korban mencapai 1,5 juta.

Hingga berita ini diturunkan, dua kasus pencurian tersebut masih dalam pengusutan intensif petugas Polsek Sentolo dan Polres Kulonprogo. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar