Senin, 22 Maret 2010

Gadis Belia Diduga Korban Pembunuhan


Kulonprogo - Sesosok mayat perempuan yang diduga korban tindak kekerasan ditemukan di pesisir pantai Pleret wilayah Pedukuhan III Desa Pleret Kecamatan Panjatan, Senin (22/3) petang.

Mayat dengan rambut bergelombang dan kulit sawo matang itu diperkirakan berumur sekitar 16 tahun. Saat ditemukan mayat perempuan itu hanya mengenakan kaus merah, jaket coklat dan tak bercelana.

Pada lehernya terdapat bekas luka akibat jeratan ikat pinggang yang masih melilit. Tak jauh dari lokasi mayat, terdapat sebuah tas biru yang di dalamnya ada kartu ujian mid semester dengan nama Fatma (16) siswa SMA N 1 Lendah Kulonprogo.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Ikhsan (35) yang kebetulan melewati daerah tersebut sepulang mencari rumput. Saat itu Ikhsan curiga melihat motor Yamaha Force-1 diparkir tanpa ada seorang pun di sekitarnya. Setelah didatangi, sekitar 30 meter di sebelah barat motor, saksi melihat mayat telentang di bawah pohon.

Penemuan itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Panjatan. Tak berselang lama, anggota Polsek Panjatan bersama dengan regu SPK Polres Kulonprogo, Tim SAR, dan tim medis puskesmas Panjatan segera merapat ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan proses identifikasi dengan keterangan dari para saksi.

Tim medis puskesmas Panjatan, dr. Susilaningsih mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat mayat perempuan tersebut adalah korban pembunuhan.

"Meski ditemukan dalam kondisi setengah telanjang, kami belum bisa memastikan apakah korban sempat diperkosa sebelum dibunuh. Sebab, tidak ditemukan bercak darah maupun sperma di kemaluan korban. Dilihat dari kondisi fisiknya, korban tewas belum ada 6 jam” terangnya.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, mayat perempuan itu dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta. (leo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar