Selasa, 30 Maret 2010

Kecelakaan Maut, 1 Tewas 2 Kritis


Kulonprogo – Seorang pedagang Koran Yudo Diharjo (29) warga Bantut V Sidorejo Godean Sleman tewas dihajar sebuah sedan yang melanggar lampu merah di simpang lima Karangnongko Wates, Selasa (30/3) sekitar pukul 08.15. Selain menghajar Yudo, sedan nopol AA 8313 CE yang melaju kencang dari arah timur ke barat itu juga menyeruduk sepeda motor Honda GL Pro yang tengah berhenti di lampu merah lawan arah.

Menurut keterangan dari saksi Kuswandi (46), saat lampu merah menyala, Yudo seperti biasanya langsung terjun menawarkan koran pada para pengguna jalan yang tengah berhenti. Tak berselang lama dari arah timur tampak mobil sedan yang dikemudikan Sagiman (60) warga Sentolo Lor Sentolo ngebut dari arah Jogja menuju Purworejo.

“Meski lampu lalu-lintas masih menyala merah, sedan itu tidak mengurangi kecepatannya. Si pengemudinya justru mengambil jalur kiri dan menabrak korban hingga semampir (tersangkut, red) di kabin depan mobil” terang saksi.

Saksi menambahkan, diduga shock melihat korban menelungkup di kap depan mobilnya, si sopir pun kehilangan kendali sehingga terus melaju kencang ke barat dan menabrak motor GL Pro yang berhenti di lampu merah sebelah barat di sisi utara.

“Akibat tabrakan itu motor beserta dua pengendaranya terdorong hingga menabrak papan reklame dan naik ke trotoar. Saat sedan naik ke trotoar, Yudo baru terlempar dari kap depan mobil” terang Iwan 925) saksi lain.

Akibat kecelakaan itu Yudo Diharjo langsung tewas di lokasi. Sementara itu, dua pengendara motor yakni Sutrisman (54) warga Triharjo Wates dan Winarto (48) warga Sogan Wates menderita luka berat dan langsung dilarikan ke UGD RSUD Wates. Sedangkan Sagiman hanya mengalami luka ringan dan dirawat di RS Kharisma Paramedika Wates. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar