Rabu, 24 Maret 2010

Puskesmas Kalibawang Dibobol Maling

Kulonprogo – Maling spesialis komputer kembali beraksi di wilayah hukum Polres Kulonprogo. Kali ini Puskesmas Kecamatan Kalibawang yang menjadi sasarannya. Satu unit komputer merk LENOVO dan kabel monitor di kantor pendaftaran Puskesmas Kalibawang amblas disikat maling pada Selasa (23/3) dinihari. Akibatnya, pihak Puskesmas merugi sekitar 5 juta.

Informasi MD menyebutkan, peristiwa hilangnya satu unit komputer itu pertama diketahui oleh karyawan Puskesmas, Sumiyanto (40) warga Kedondong I Banjararum Kalibawang sekitar pukul 07.15. Saat hendak menghidupkan komputer di meja kerjanya, Sumiyanto yang bekerja sebagai petugas pendaftaran itu terkejut mendapati CPU komputernya hilang.

Setelah dicek, Sumiyanto menemukan bekas potongan pada kabel monitor. Mengetahui hal tersebut, Sumiyanto bergegas melapor pada atasannya. Laporan Sumiyanto kemudian diteruskan ke Polsek Kalibawang dan Polres Kulonprogo.

Tak berselang lama, petugas gabungan Polsek Kalibawang dan Polres Kulonprogo segera merapat ke lokasi untuk melakukan olah TKP sekaligus mencatat keterangan dari para saksi.

Diduga maling beraksi dengan mencongkel pintu masuk Puskesmas menggunakan linggis. Sebab dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan bekas congkelan pada pintu masuk.

Penjaga malam Puskesmas, Usman Sholeh (22) warga Potronalan Banjaroyo Kalibawang menuturkan saat kejadian ia sedang tidak masuk kerja. Sehingga maling dengan leluasa beraksi di Puskesmas yang malam itu dalam kondisi tanpa penjagaan.

Hingga Rabu (24/3), petugas Polsek Kalibawang maupun Polres Kulonprogo masih terus melakukan penyelidikan intensif untuk mengusut pelaku pencurian tersebut. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar