Rabu, 24 Maret 2010

Kecelakaan Beruntun, Tiga Luka Parah

Kulonprogo – Kecelakaan beruntun yang melibatkan satu truk dan dua sepeda motor terjadi di Jl. Pahlawan Cangkring Bendungan Wates, Senin (22/3) sekitar pukul 15.30. Meski tidak memakan korban jiwa, kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga dari empat korbannya mengalami cidera parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Informasi MD menyebutkan, kecelakaan beruntun itu bermula saat truk nopol AB 9045 AC yang dikemudikan Sumadi (30) warga Kalipetir RT 31 RW 16 Margosari Pengasih yang melaju dari arah utara ke selatan hendak mendahului sepeda motor Yamaha Vega R merah nopol AB 6863 EC.

Diduga si sopir mengambil jarak terlalu minim saat menyalip, sehingga menyerempet sepeda motor yang dikendarai berboncengan itu. Akibatnya, dua pengendara motor, yakni Rofin Lestari (30) dan Marini (35) warga Serangrejo RT 12 RW 6 Kulwaru Wates terpelanting.

Mengetahui truknya menyenggol pengendara motor di sisi kirinya, si sopir langsung banting stir ke kanan. Pada saat yang bersamaan, di sebelah kanan truk melaju motor Honda Supra X 125 R yang hendak menyalip truk. Akibatnya, Honda Supra X 125 R yang dikendarai Wakijan (24) berboncengan dengan Devi Yulianti (12) warga Tanjung Gunung RT 22 RW 8 Tanjungharjo Nanggulan itu terpental dan jatuh.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung menyemut ke lokasi untuk memberikan pertolongan pada korban sekaligus melapor ke Polres Kulonprogo. Tak berselang lama, petugas Satlantas Polres Kulonprogo segera merapat untuk membawa korban ke RS Citra Paramedika Cangkring Wates. Hingga Selasa (23/3), si pengemudi truk masih dalam pemeriksaan intensif petugas. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar