Rabu, 24 Maret 2010

Pembunuh Siswi SMA N I Lendah Diringkus


Kulonprogo - Misteri pembunuhan siswi SMA N I Lendah, Fatma (16) warga Dukuh Diren Pandowan Galur yang ditemukan tewas di pesisir pantai Pleret wilayah Pedukuhan III Desa Pleret kecamatan Panjatan, Senin (22/3) sekitar pukul 17.00 telah terungkap. Pelakunya adalah pacar korban, Agus Suwito (17) warga Dusun Patuk RT 48 RW 24 Desa Tirtorahayu Kecamatan Galur.

Agus diringkus di rumahnya selang enam jam setelah mayat korban ditemukan. Adanya bekas cakaran di pergelangan tangan kanan Agus membuatnya tak bisa mengelak dari tuduhan. Kepada petugas, Agus mengaku sebelum dibunuh korban sempat disetubuhi hingga dua kali.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Darmanto didampingi Kasatreskrim AKP Suhadi menjelaskan motif pembunuhan ini karena pelaku takut perbuatannya yang menyetubuhi korban akan dibeberkan.

“Korban dibunuh dengan dijerat lehernya menggunakan ikat pinggang. Selain menghabisi nyawa korban, Agus juga mengambil handphone korban yang dijual laku Rp.70.000. Atas perbuatannya, Agus bakal dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara” terang Kapolres.

AKP Suhadi menambahkan, korban kenal dengan Agus sekitar dua minggu lalu. Perkenalan yang berawal dari telepon nyasar Agus ke handphone korban itu berlanjut hingga berpacaran.

“Korban dan pelaku sebelumnya telah berkencan untuk main ke Pantai Pleret. Dengan Yamaha Force 1 nopol AB 2872 VC, korban menjemput pelaku di jalan Dusun Bugel. Selama dua minggu berpacaran, korban baru berkencan dengan pelaku sebanyak dua kali. Namun persetubuhan baru terjadi pada pertemuan ketiga yang berakhir tragis” imbuh Suhadi.

Hingga Selasa (23/3) jasad korban masih diotopsi di RS dr Sardjito Yogyakarta . Rencananya rekonstruksi pembunuhan akan digelar setelah korban dimakamkan. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar