Selasa, 06 April 2010

Dibogem Dua Kali, Kalung Emas Dirampas

Kulonprogo - Berhati-hatilah bila melintas di kawasan sepi. Apalagi kalau ada pengendara sepeda motor yang mencurigakan mengikuti di belakang. Bila tak waspada, bisa jadi seperti yang dialami Susanti (43) warga Kalidengen I RT 11 RW 6 Kalidengen Temon. Kalung emas seberat 7 gram yang dikenakannya diserobot dua jambret setelah motornya dipepet di jalan sepi, kemarin sore.

Sore itu sekitar pukul 16.30, sehabis dari bepergian korban hendak pulang ke rumah dengan mengambil rute jalan Dusun Kalidengen I. Sesampainya di timur makam Kalidengen sekitar 50 meter, korban seketika dipepet dua lelaki yang berboncengan dengan motor bebek warna merah.

Tiba-tiba si pembonceng berupaya meraih kalung emas yang dikenakan korban. Dengan menepis tangan si jambret, korban sempat menggagalkan aksi perampasan itu. Karena ketakutan korban kemudian menghentikan laju motornya dan berteriak “Jambret..Jambret!”. Mendengar teriakan itu, kedua pelaku sempat panik sehingga membalikkan arah motornya ke barat.

Apesnya, jalan Dusun Kalidengen I saat itu sedang sepi. Otomatis tak ada seorang pun yang mendengar teriakan korban minta tolong. Kedua jambret yang mengetahui hal itu kemudian membalikkan lagi arah motornya untuk kembali menghampiri korban. Si jambret yang duduk di jok belakang langsung turun dan melayangkan bogem mentah sebanyak dua kali tepat di wajah korban.

Korban pun sempoyongan sebelum akhirnya terjerembab di jalan. Dengan gerak cepat, lelaki ganas itu merenggut kalung emas milik korban dengan kasar hingga putus. Selanjutnya, kedua pelaku melarikan diri kearah barat.
Atas kejadian itu, korban pun bergegas melapor ke Polsek Temon. Hingga kini, dua jambret garang itu masih dalam pengejaran petugas. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar