Jumat, 23 April 2010

Waduk Sermo Haus Tumbal


Kulonprogo – Dalam sepekan waduk Sermo sudah memakan dua korban. Setelah digemparkan dengan tewasnya seorang pelajar asal Purworejo akibat terpeleset saat memancing, Rabu (14/4), warga setempat kembali dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan pada Jumat (16/4) pagi.

Perempuan tanpa identitas itu pertama kali diketahui oleh Sadiman (45) warga Sermo Tengah. Saksi yang tengah menyadap nira di pohon kelapa tepi Waduk Sermo melihat ada sesosok jenazah mengapung di waduk Semo bagian barat.

“Dari atas pohon kelapa saya melihat ada sesosok mayat yang terapung dalam posisi telungkup. Bersama dengan beberapa warga lain, saya menarik jenazah itu ke tepi. Selanjutnya, kami lapor ke Polsek Kokap” terang saksi.

Tak berselang lama, petugas dari Polsek Kokap, tim medis dari Puskesmas Kokap II, dan tim SAR Waduk Sermo segera merapat ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Diduga kuat korban tewas akibat murni kecelakaan. Saat pertama kali ditemukan, perempuan berambut ikal sebahu itu mengenakan kaos berwarna biru kehitaman.

“Perempuan yang berusia sekitar 30 tahun ini diperkirakan tewas sudah lebih dari 24 jam. Karena tidak ada identitas dan warga sekitar mengaku tidak mengenalinya, maka jasad korban akan segera dikubur di pemakaman setempat” terang Perawat Puskesmas Kokap II Sugiyanto.

Salah seorang warga Sermo Tengah, Giyo (56) menolak jika Waduk Sermo dikatakan angker dan meminta tumbal.

“Tidak benar kalau waduk Sermo itu wingit. Para korban tewas di waduk Sermo itu akibat kurang hati-hati saja” tegasnya. (leo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar