Rabu, 07 April 2010

Pro Duta FC Incar Kulonprogo


Kulonprogo – Kalah pamor dengan PSS Sleman dalam meraih hati suporter, Pro Duta FC yang bermarkas di Maguwoharjo Sleman sejak akhir 2009 berniat hengkang. Klub sepak bola yang akrab disapa Kuda Keraton milik pengusaha kelapa sawit asal Medan Sihar Sitorus itu kini mengincar Kulonprogo sebagai home base berikutnya.


Untuk itu, perwakilan Pro Duta FC yang dipimpin oleh manager tekniknya Vivi Hendri dan didampingi pengurus PSSI Kulonprogo bertemu dengan Wakil Bupati Kulonprogo Mulyono di kantornya, Rabu (7/4) siang.

Rencana menjajagi Kulonprogo sebagai home base oleh klub yang turut berlaga dalam Kompetisi Divisi Utama 2009/2010 ini disambut baik Pemkab Kulonprogo. Pasalnya, selain dikelola independen tanpa bantuan dana APBD, Pro Duta FC juga berjanji akan membantu Pemkab dalam percepatan pembangunan stadion Cangkring Wates.


“Untuk percepatan pembangunan Stadion Cangkring dari APBD hanya dianggarkan untuk menyelesaikan pembangunan benteng stadion. Jika nanti tercapai kesepakatan, berbagai fasilitas stadion seperti toilet, ruang ganti, tribun dan lain sebagainya bakal didanai oleh Pro Duta FC” terang Wabup Mulyono.


Disamping itu, kata Vivi Hendri, Pro Duta FC juga bakal melirik para pemain muda lokal Kulonprogo yang potensial untuk dididik dan ditarik sebagai pemain inti.


“Jika rencana kerjasama dengan Pemkab Kulonprogo terwujud, selain akan menggaet pemain lokal, Pro Duta FC kelak juga mendirikan sekolah sepak bola guna mencari bibit-bibit muda dari Kulonprogo. Tidak menutup kemungkinan nama Pro Duta FC kedepan berubah menjadi Pro Duta Kulonprogo FC” imbuh Vivi.


Dengan beberapa keuntungan yang ditawarkan pada masyarakat Kulonprogo, diharapkan pecinta bola di Kulonprogo bakal jatuh hati dan mendukung Pro Duta FC dalam setiap laganya. (leo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar