Kamis, 01 April 2010

Pengen Ngobrol, Dinding Sel Dijebol


Kulonprogo – Pelajar dari salah satu SMK di Wates, SW (17) asal Plumbon Temon yang meringkuk di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Wates nekat menjebol dinding sel dengan sebuah sendok logam, Jumat (19/3). Lubang berdiameter sekitar 10 cm pada dinding samping sel itu ia gunakan untuk berkomunikasi dengan dua temannya, BA (16) dan IF (17) yang mendekam di kamar tahanan sebelah.

Kepala Rutan Wates, Hj. Siti Istiqaroh mengatakan SW melubangi dinding sel karena jenuh diberada di dalam sel sendirian.

“SW mengaku jenuh dan stres karena sibuk mempersiapkan UN. Dengan menggunakan sendok logam tinggalan dari pembesuk, SW melobangi dinding sel setebal 30 cm. Selain karena kondisinya yang sudah lapuk, pada dinding itu juga sudah ada bekas tancapan paku” jelasnya.

Siti menambahkan, keberadaan lubang seukuran telur ayam itu baru diketahui penjaga rutan pada Senin (22/3). Oleh petugas, lubang itu langsung ditambal. Akibat ulahnya, SW mendapat sanksi dilarang dijenguk selama tujuh hari.

Saat hendak ditemui pada Rabu (31/3) siang, SW sedang dijemput petugas kepolisian untuk mengurus berkas kasus terpisah yang telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Untuk kasus yang pertama, SW sudah divonis 8 bulan penjara pada Senin (29/3). Saat ini SW ternyata masih ada kasus lagi yang berkasnya terpisah” imbuh Siti.

SW beserta dua temannya, BA (16) dan IF (17) adalah tiga sekawan curanmor cilik yang diringkus Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kulonprogo pada awal Februari silam. Ketiganya yang mengaku sudah beraksi di sekitar 20 TKP (Tempat Kejadian Perkara) resmi menghuni ruang Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan) nomor A.6 dan A.7 sejak Jumat (5/3). (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar