Minggu, 11 April 2010

Dua Polisi Korban Pembunuhan Dimakamkan





Purworejo - Setelah diotopsi di RS Bhayangkara Semarang, Sabtu (10/4), jenazah Briptu Wagino (50) dan Briptu Iwan Eko Nugroho (26) akhirnya dikuburkan pada Minggu (11/4) siang di dua tempat pemakaman umum (TPU) terpisah. Briptu Wagino warga Ambal Kebumen dimakamkan di TPU setempat. Sedangkan Briptu Iwan Eko Nugroho disemayamkan di TPU Jatimalang Purwodadi Purworejo.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua anggota Polsek Purwodadi Purworejo Jateng itu ditemukan tewas tertembak saat bertugas jaga di pos polisi Kentengrejo Jl.Deandless, perbatasan Purworejo-Kulonprogo, Sabtu dini hari.


Ditemui seusai menghadiri upacara pemakaman Briptu Iwan Eko Nugroho di rumah orang tua almarhum, Jenar Lor RT 2 RW 2 Purwodadi Purworejo, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Alex Bambang Riatmodjo enggan memberikan keterangan mengenai motif pembunuhan kedua anggotanya.


“Dari tubuh masing-masing korban ditemukan dua peluru. Jadi totalnya ada empat kali tembakan. Mengenai motifnya masih dalam penyidikan intensif petugas” terang Kapolda. Mengenai jenis peluru dan dugaan sementara pelakunya, Alex Bambang enggan menjawab sambil terburu masuk ke mobilnya.


Penjelasan singkat Kapolda setidaknya menguatkan dugaan bahwa kedua korban tewas akibat dibunuh oleh orang lain. Pasalnya, sempat merebak kabar jika kedua korban tewas akibat saling tembak. Namun kabar tersebut langsung disanggah oleh beberapa saksi yang paham betul bahwa di antara kedua korban sudah terjalin ikatan layaknya saudara. “Nggak mungkin kalau mereka saling bunuh. Mereka sudah seperti saudara. Kemana-mana berdua” sanggah Sumindarti (40).


Sebelum melayat ke rumah duka kedua anggotanya, Kapolda beserta rombongan juga menyempatkan singgah di tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Polisi Kentengrejo. Namun kedatangan tersebut bukan untuk melakukan olah TKP seperti kabar yang beredar kemarin. Penjagaan di TKP pun semakin ketat. Wartawan lagi-lagi dihalangi untuk meliput.


Saat ditemui di lokasi pemakaman, kedua orangtua Briptu Iwan Eko Nugroho hanya bisa berharap agar kasus pembunuhan yang menimpa anaknya dapat segera diusut tuntas.


“Kami percayakan sepenuhnya pada petugas agar pembunuh anak kami segera ditangkap dan dijatuhi hukuman setimpal” harap Aiptu Wagiman dan Sri Tuskamti yang dibenarkan oleh kedua adik kandung korban, Yesi Wahyu Nugroho (24) yang kini bertugas sebagai anggota TNI AL di Medan dan Ria Cahya Wulandari (20) yang akan mendaftar polwan di tahun ini. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar