Jumat, 23 April 2010

Ombak Ganas Pantai Glagah Kembali Telan Korban


Kulonprogo – Besarnya ombak di Pantai Glagah kembali memakan korban. Kali ini korbannya adalah seorang siswa SMA 2 Wonosobo, Nur Hidayat (18). Korban dilaporkan terseret ombak dan tenggelam saat sedang bertamasya di pantai Glagah, tepatnya sebelah barat dermaga pelabuhan, kemarin.

Informasi korban terseret ombak diterima petugas SAR Pantai Glagah sekitar pukul 15.00.

“Mmenurut keterangan dari teman-temannya, semula korban tidur-tiduran di tepi pantai. Saatombak besar dating, korban pun bangkit. Namun bukannya berlari menjauh, korban justrumenyongsong ombak sehingga terseret arus hingga ke tengah” terang Sekretaris SAR Pantai Glagah, Samsudin.

Mendapat laporan adanya pengunjung yang hilang terseret ombak, tim SAR pun segera menerjunkan segenap personilnya untuk melakukan penyisiran di sepanjang pantai Glagah.

Mendapat laporan dari Tim SAR, pihak keluraga tak berselang lama segera menuju ke lokasi untuk turut melakukan penyisiran. Bahkan paman korban, Ari Widiyanto (45) bertahan di lokasi untuk menunggu sampai korban ditemukan meski harus
menginap di pantai

“Sebelumnya dia (korban, red) sempat mengatakan bahwa ia ingin bepergian jauh. Namun hendak pergi kemana kami tidak tahu. Ternyata, perkataannya yang sempat membuat khawatir itu adalah ucapan perpisahannya dengan kami” ungkap Ari dengan nada sedih.

Meski sangat terpukul oleh kabar hilangnya korban, Ayah dan ibunya, Sarwanto dan Sulastri juga turut datang ke lokasi.

“Nur yang semula tidak berniat ke pantai akhirnya luluh oleh ajakan teman-temannya untuk berlibur. Ia pun berangkat bersama rombongan temannya yang keseluruhan berjumlah 16 orang” terang kedua orangtua korban. (leo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar