Selasa, 06 April 2010

Maling Mobil Jebol Garasi

Kulonprogo - Jika mobil anda diparkir di dalam rumah, jangan mengira bisa bebas dari aksi pencurian. Inilah yang terjadi di Lengkong RT 13 RW 5 Donomulyo Nanggulan. Sebuah mobil Kijang Super 1991 warna biru plat nomor AB 1210 C milik Achmad Kasbiri (30) hilang saat diparkir di dalam garasi rumahnya, belum lama ini.

Saat melapor ke Polsek Nanggulan, korban mengatakan mobil kesayangannya itu diketahui hilang pada pagi hari sekitar pukul 05.00. Korban yang pagi itu baru terbangun dari tidur hendak menunaikan salat Shubuh dikejutkan oleh pertanyaan istrinya, Siti (30). “Pak, apa mobilnya dipakai tetangga to?” Mendengar pertanyaan itu, korban menjawab dengan santai “Enggak kok, kan masih di tempat biasanya”.

Siti yang sebelumnya telah bangun lebih dulu menuturkan pada suaminya kalau mobil Kijang itu tidak berada di garasi.

Mendapat laporan itu, sontak korban terperanjat dan langsung menuju ke garasi untuk mengecek keberadaan mobilnya. Ternyata benar, garasinya sudah dalam keadaan kosong melompong dengan pintu terbuka.

Mengetahui hal itu, korban pun bergegas menelepon Mapolsek Nanggulan untuk melaporkan kasus pencurian yang barusan menimpanya. Tak berselang lama, petugas pun merapat ke lokasi.

Dari hasil olah TKP, petugas menemukan dua buah linggis dan sebuah balok kayu tertinggal digarasi. Kedua barang bukti itu diduga yang digunakan si pelaku pencurian untuk membuka paksa pintu garasi pada dini hari saat seisi rumah tengah terlelap.

Kepada petugas, korban menuturkan sebelum tidur, ia tak pernah lupa memastikan pintu garasinya dalam keadaan terkunci. Hingga kini petugas masih terus melakukan penyelidikan intensif terhadap kasus pencurian mobil yang makin marak terjadi di Kulonprogo. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar